Thursday 27 February 2014

Cara Mrawat Sofa


Kursi sofa yang berbahan kulit sangat diminati oleh konsumen, selain penampilanaya yang lebih mewah kualitasnya lebih tahan lama. Pemeliharaan sofa menjadi faktor utama agar sofa selalu tampak indah dan nyaman dipergunakan. Sofa yang tidak dirawat dengan baik akan lebih cepat rusak, lapisan terkelupas, pecah-pecah dan mengeluarkan bau tidak sedap.
Bagaimana cara merawat sofa yang baik dan benar? Merawat dan membersihkan kursi sofa dengan bahan kulit memang tidak gampang terutama untuk sofa kulit berwarna putih. Bahkan ketika dibersihkan sofa tersebut menjadi rusak dan hilang keindahannya, untuk itu kami berikan tips perawatan :
  • Sebelum memulai membersihkan, sebaiknya ujicoba terlebih dahulu produk pembersih yang Anda pilih pada bagian sofa yang tidak terlihat. Hal ini penting untuk memeriksa perubahan.
  • Jika langkah pertama berhasil dan tidak terdapat perubahan warna, bersihkan sofa kulit Anda dengan kain bersih yang lembab. Gosok secara lembut dengan gerakan melingkar.
  • Usahakan kain pembersih selalu dalam keadaan bersih. Bila kain pembersih kotor, bilaslah kain tersebut, hal ini untuk menghindari kembalinya noda ke sofa, atau mengotori bagian lainnya.
  • Usahakan untuk tidak menggunakan air dalam memberishkan sofa kulit. Jika sudah selesai dibersihkan gunakan lap kering dan bersih untuk langkah akhir pembersihan.
  • Jika masih ada noda yang membandel dapat mencoba menggosok noda dengan kain lembut yang dicelupkan ke dalam cairan pembersih cat kuku. Namun, sebelum Anda mencoba trik ini, Anda mungkin dapat mencobanya di beberapa tempat mencolok dari sofa Anda.
     Sedikit informasi untuk merawat sofa kesayangan Anda, semoga bermanfaat untuk menambah wawasan atau referensi untuk merawat sofa.

No comments:

Post a Comment

SHARETHIS