Strategi penjualan bisa dilakukan dengan berbagai metode. Tujuannya adalah meningkatkan penjualan, bisa secara online atau offline. Yang menjadi pertanyaan, gimana caranya?
Beberapa strategi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan penjualan.
Konsumen lebih memilih produk yang berkualitas dari pada produk abal-abal. Harga lebih mahal tidak akan menjadi masalah apabila produk yang diinginkan didapatkan. Walaupun harga yang ditawarkan lebih mahal dari kompetitor lain, produk unik atau limited edition yang ditawarkan akan memberikan kesan yang lebih baik dari pada produk yang lain.
Misalnya: produk furniture.
Pelayanan yang baik, ramah, sopan merupakan keinginan setiap konsumen. Konsumen sangat merasa dihargai walaupun tidak terjadi kegiatan jual-beli, respon yang baik dan tidak membedakan konsumen sebagai kunci pelayanan bagi konsumen.
Penawaran yang diberikan bisa dengan cara memberikan potongan harga, diskon, harga paket, bonus souvenir dll. Masa promosi sebaiknya diberi tenggat waktu supaya dapat dimanfaatkan calon konsumen.
Sebaiknya produk yang ditawarkan stok lama, produk lama atau yang lain.
Tujuannya adalah untuk mengenalkan bisnis atau usaha yang dijalankan. Promosi lewat media bisa mengunakan facebook, blog, website atau media yang lain sesuai kebutuhan dan kemampuan.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
No comments:
Post a Comment